Rabu, Januari 03, 2018

Syarat Tinggi Badan Menjadi Jaksa

Syarat tinggi badan menjadi jaksa berapa ya? Apa memang untuk menjadi jaksa harus punya badan yang tinggi, tubuh atletis dan berpenampilan menarik? Kalau kamu punya cita-cita berprofesi sebagai jaksa atau bekerja di lembaga kejaksaan RI kamu harus tahu apa saja syarat yang harus kamu penuhi. Memenuhi syarat yang diwajibkan menjadi modal utama kamu untuk diterima selain lulus berbagai ujian atau tes seleksi.

Syarat Tinggi Badan Menjadi Jaksa
Foto : Instagram @jaksa_indonesia
Sesuai judulnya, topik kali ini kita fokuskan pada profesi jaksa saja ya. Bukan syarat yang harus ditempuh untuk berbagai posisi di lembaga kejaksaan. Sebagai sebuah lembaga besar, tentu di dalamnya tidak hanya pegawai jaksa saja. Ada posisi-posisi lain yang harus ditempati orang-orang yang menguasai keilmuan dan kemampuan selain bidang jaksa. Ok.

Syarat Tinggi Badan Menjadi Jaksa Berapa ya?


Sesuai dengan nama profesinya, jaksa adalah pegawai pemerintah atau PNS dalam bidang hukum. Bertugas untuk menyampaikan dakwaan atau tuduhan di dalam proses pengadilan terhadap orang yang diduga telah melanggar hukum.

Dari definisi atau pengertiannya saja tidak ada keharusan yang menyangkut masalah fisik. Artinya tidak ada tuntutan seorang calon jaksa harus punya badan yang tinggi apalagi berpenampilan menarik. Jadi tidak ada syarat untuk memiliki tubuh yang tinggi, apalagi harus ganteng atau cantik. Emangnya mau jadi model atau selebritis.

Tapi kalau kamu kenyataannya udah punya badan tinggi, ganteng atau cantik, itu sih anugerah dan bonus yang harus disyukuri.

Kalau kamu punya tubuh pendek, gak cantik dan gak ganteng kamu tetep punya hak untuk berprofesi menjadi jaksa. Toh, syarat utama yang harus dipenuhi adalah punya kemampuan dan menguasai bidang hukum. Seperti di Amerika, seseorang yang pendek, kurus dan gemuk boleh jadi jaksa. Dengan syarat dia harus ahli dan mampu di bidang profesi jaksa.

Gak seperti kalau kamu mau menjadi tentara. Tentu kamu harus punya badan yang tinggi. Ini syarat kalau kamu pengen masuk berkarir di bidang militer di negara Indonesia ini. Berbeda dengan di negara US, orang yang pendek dan gemuk boleh ko jadi tentara. Asal dia punya kemampuan dasar dan lulus uji seleksi.

Kalau kamu pengen punya badan tinggi karena kamu pertimbangan lain, kamu bisa pake produk peninggi badan Tiens. Produk suplemen yang bisa menambah tinggi badan kamu yang masih di usia remaja atau masa pertumbuhan.
Info Produk Peninggi Badan Tiens
Jadi kalau kamu pengen berkarir menjadi jaksa kamu gak usah khawatir dengan syarat tinggi badan menjadi jaksa. Karena syarat ini tidak ada.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.